TUGAS MEMAJUKAN SEBUAH DESA

Assalamualikum...

saya Prambrio Pramudya Pambudi Mahasiswa Gunadarma jurusan Teknik sipil 1TA04 mendapat tugas dari mata kuliah Ilmu Sosial Dasar, tugasnya itu adalah membuat sebuah program yg memajukan atau program yg membantu supaya suatu desa itu tidak ketinggalan peradaban dan membantu masyarakat desa setempat dalam sektor ekonomi, mungkin ini tugas yg berat menurut saya karna kita harus memeras ide dan pikiran kita, Tetapi mau tidak mau, suka tidak suka saya harus menyelesaikan tugas tersebut.

Desa yang saya pilih adalah desa yg sangat berarti di keluarga saya, desa itu adalah desa kelahiran saya dan ibu saya. Nama desa itu Desa Pasaka yg terletak dipinggir pantai lebih tepatnya terletak di Batu Lepang,Desa Pasaka, Kec Sibulue, kab Bone, Sulawesi selatan.Desa ini menarik menurut saya karna panorama pantainya itu sangat indah, apalagi saat air laut itu surut kita bisa berjalan sampai tengah laut.

                                                     Pantai Batu Lepang

Konsep yang akan saya buat itu adalah seperti di tempat pariwisata lain, jadi saya akan membuat jembatan yg menyambung/ membentang dari pinggir pantai sampai pulau yg di Tanjung( pulau kecil yg ada ditengah laut 

                                      Tanjung(pulau kecil di tengah laut )

Jika memang ide saya bisa terwujud pandangannya seperti ini tapi sebenarnya berbeda karna saya menyambungkan pinggir pantai ke pulau terdekat dan sampai ke tengah laut



ini adalah pasir, kontur pasirnya halus,putih kehitaman tapi seperti lumpur maksudnya lumpur pasirnya itu lengket gitu .
                                    
Menurut saya ini adalah konsep yg brilliant buat memajukan aspek Pariwisata di desa saya dan bisa menambah penghasilan  penduduk setempat. Dan sekian artikel yg saya buat, mungkin Cuma sedikit karena kan ini lah pertama kalinya saya membuatnya. Terima kasih.

Komentar